Robot penyedot debu terbaik untuk tahun 2022

Kita semua dapat menggunakan sedikit bantuan untuk menjaga kebersihan rumah kita, dan sekarang kita hidup di zaman di mana robot sebenarnya mampu meminjamkan tangan (mekanis).

Penyedot debu robot adalah beberapa gadget rumah pintar paling umum yang tersedia saat ini dengan bentuk melingkar dan kecenderungan untuk menabrak dinding.

Meskipun mereka memberikan kenyamanan yang tak terbantahkan, mereka juga bisa mahal. Bukan hal yang aneh untuk menjatuhkan hampir $ 1.000 pada penyedot debu robot kelas atas.

Namun dalam perubahan dari beberapa tahun yang lalu, sekarang ada banyak opsi vakum robot anggaran untuk dipilih. Di Engadget, kami menganggap apa pun di bawah $300 sebagai harga murah di ruang ini dan Anda mungkin terkejut melihat berapa banyak yang ada pada titik harga tersebut.

Dan jika Anda baru mengenal dunia penyedot debu robot, Anda mungkin menemukan bahwa salah satu gadget anggaran ini melakukan semua yang Anda harapkan dan lebih banyak lagi, tanpa mengorbankan kinerja pembersihan.

Pilihan Engadget

  • Keseluruhan terbaik: iRobot Roomba 694
  • Juara kedua: Shark Ion RV765
  • Hasil terbaik untuk uang Anda: Anker Eufy RoboVac 11S

Apakah penyedot debu robot sepadan?

Robot penyedot debu terbaik untuk tahun 2022

Teman dan keluarga sering bertanya kepada saya apakah gadget baru itu “layak”, dan jika menyangkut penyedot debu robot, jawabannya adalah ya. Hal terpenting yang mereka miliki untuk mereka adalah otonomi:

Hidupkan saja, pergi. Jika Anda adalah seseorang yang ingin menghabiskan waktu sesedikit mungkin untuk membersihkan rumah Anda — atau hanya seseorang yang membenci penyedot debu — penyedot debu robot semi-otonom adalah investasi yang bagus.

Ada banyak hal baik lainnya tentang mereka, tetapi sebelum kita menyelami mari kita pertimbangkan kompromi terbesar: lebih sedikit daya, lebih sedikit kapasitas, dan lebih sedikit fleksibilitas.

Dua yang pertama berjalan beriringan; penyedot debu robot jauh lebih kecil daripada penyedot debu tegak, yang menyebabkan daya isapnya kurang kuat. Mereka juga menahan lebih sedikit kotoran karena tempat sampah bawaannya hanya sebagian kecil dari ukuran tabung atau tas vakum standar.

Dan sementara robo-vac bebas kabel, itu berarti mereka adalah budak baterai mereka dan akan membutuhkan pengisian ulang secara teratur.

Dalam hal fleksibilitas, penyedot debu robot melakukan hal-hal yang berbeda dari penyedot debu standar. Anda dapat mengontrol beberapa dengan ponsel cerdas Anda, mengatur jadwal pembersihan, dan lainnya, tetapi robo-vac terutama bertugas membersihkan lantai.

Di sisi lain, bagian tegak mereka dapat dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang memungkinkan Anda membersihkan sofa, tangga, perlengkapan lampu, dan tempat lain yang sulit dijangkau.

Apa yang harus dicari dalam kekosongan robot anggaran

Saat mencari penyedot debu robot anggaran terbaik, salah satu hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah konektivitas WiFi. Meskipun Anda mungkin berpikir itu diberikan pada semua perangkat rumah pintar, sebenarnya tidak.

Beberapa mode paling terjangkau tidak memiliki opsi untuk terhubung ke jaringan WiFi rumah Anda. Jika Anda memilih robot vakum seperti ini, Anda tidak akan dapat mengontrolnya dengan aplikasi smartphone atau dengan perintah suara.

Fitur lain yang biasanya disediakan untuk robot yang terhubung dengan WiFi adalah penjadwalan karena kebanyakan robot menggunakan aplikasi seluler untuk mengatur jadwal pembersihan.

Tetapi penyedot debu yang tidak mendukung WiFi biasanya dilengkapi dengan kendali jarak jauh yang memiliki semua fungsi dasar yang dilakukan oleh aplikasi seluler pendamping, termasuk memulai, berhenti, dan kembali ke dok.

Dan jika Anda khawatir tentang kemungkinan peretasan, robot vac tanpa akses ke jaringan WiFi Anda adalah pilihan terbaik.

Anda juga harus memikirkan lantai di rumah Anda. Apakah Anda memiliki sebagian besar karpet, ubin, laminasi, kayu keras? Karpet membutuhkan penyedot debu dengan daya isap lebih besar yang dapat mengumpulkan kotoran yang terdorong ke dalam celah dan celah.

Sayangnya, tidak ada metrik universal yang digunakan untuk mengukur hisapan. Beberapa perusahaan menyediakan level Pascal (Pa) dan umumnya semakin tinggi Pa, semakin kuat. Tetapi perusahaan lain tidak mengandalkan level Pa dan hanya mengatakan robot mereka memiliki daya isap X-kali lebih banyak daripada penyedot debu robot lainnya.

Jadi bagaimana Anda bisa memastikan Anda mendapatkan penyedot debu robot yang akan membersihkan jenis lantai Anda secara memadai? Baca deskripsi produk. Cari detail tentang kemampuannya membersihkan lantai dan karpet kosong, dan lihat apakah ia memiliki mode “maks” yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan daya isap. Jika Anda diberi ukuran Pa, cari sekitar 2000Pa jika sebagian besar lantai Anda berkarpet.

Ukuran juga penting karena dua alasan: pembersihan dan penyimpanan kotoran. Periksa spesifikasi ketinggian robot untuk melihat apakah robot dapat masuk ke bawah furnitur yang Anda miliki di rumah.

Sebagian besar robo-vac tidak dapat dibersihkan di bawah sofa (kecuali sofa yang sangat tinggi dan sangat aneh), tetapi beberapa dapat berada di bawah meja pintu masuk, nakas, dan sejenisnya.

Untuk penyimpanan kotoran, perhatikan kapasitas mililiter tempat sampah robot — semakin besar kapasitasnya, semakin banyak kotoran yang dapat dikumpulkan penyedot debu sebelum Anda harus mengosongkannya.

Deteksi objek dan sensor tebing adalah fitur utama lainnya yang harus diwaspadai. Yang pertama membantu robot vakum bernavigasi di sekitar furnitur saat membersihkan, daripada mendorongnya tanpa berpikir.

Sementara itu, sensor tebing mencegah penyedot debu robot jatuh dari tangga, menjadikannya penyedot debu terbaik untuk rumah bertingkat.

1. iRobot Roomba 694

Baik iRobot dan Shark terkesan dengan robo-vac mereka yang terjangkau. Tapi menurut kami Roomba 694 iRobot akan menjadi penyedot debu robot anggaran terbaik bagi kebanyakan orang berkat daya pembersihannya yang baik dan aplikasi seluler yang mudah digunakan.

Roomba 694 menggantikan Roomba 675 tahun lalu tetapi, selain dari eksterior yang diperbarui, pada dasarnya ruang hampa yang sama. Tampilannya jauh lebih ramping sekarang dengan desain serba hitamnya yang baru, memberikan estetika yang mirip dengan beberapa model Roomba yang lebih mahal.

Ini memiliki tiga tombol fisik di atasnya — mulai, dok, dan tempat — dan terhubung ke WiFi sehingga Anda dapat mengontrolnya melalui aplikasi iRobot. Sayangnya, $ 274 Anda memberi Anda ruang hampa dan bagian-bagian yang diperlukan saja sehingga Anda harus segera membayar ketika Anda membutuhkan filter atau sikat pengganti.

Menyiapkan Roomba 694 sangatlah mudah: Buka aplikasi pendamping dan ikuti petunjuknya. Setelah terhubung ke jaringan WiFi rumah Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengontrol ruang hampa setiap kali Anda tidak ingin menggunakan tombol fisik. Namun, fungsi spot-clean hanya tersedia sebagai tombol, yang sedikit mengecewakan.

Aplikasi iRobot adalah salah satu nilai jual terbesar untuk Roomba mana pun. Sangat mudah digunakan bahkan seseorang yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya akan dapat dengan cepat menguasai fungsi dasar robot. Aplikasi iRobot menempatkan kontrol yang paling relevan di beranda, jadi Anda jarang (jika pernah) perlu menavigasi menunya untuk melakukan hal-hal seperti mengatur jadwal pembersihan.

Kami merekomendasikan pengaturan jadwal pembersihan untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari perangkat. Lagi pula, ini adalah robot semi-otonom, jadi mengapa tidak membuatnya sehingga Anda jarang berinteraksi dengan mereka?

Melakukan hal itu akan memastikan Roomba berjalan melalui rumah Anda secara teratur, sehingga Anda selalu memiliki lantai yang bersih. Roomba 694 khususnya melakukan pekerjaan yang baik menyedot kotoran dan kotoran di karpet saya serta lantai ubin di dapur dan kamar mandi saya.

Satu-satunya hal yang saya coba lakukan sebelum pekerjaan pembersihan adalah melepaskan kabel pengisi daya dari lantai – Roomba akan berhenti jika menyedot sesuatu seperti itu dan relatif mudah untuk mengeluarkan kabel dari sikat mesin, tetapi saya lebih suka tidak harus melakukannya jika saya bisa menghindarinya.

Dalam hal masa pakai baterai, Roomba 694 bekerja sekitar 45 menit sebelum perlu dipasang ke dok dan diisi ulang. iRobot mengatakan waktu pengoperasian akan bervariasi berdasarkan permukaan lantai, tetapi 694 diperkirakan memiliki masa pakai baterai 90 menit saat membersihkan lantai yang keras.

Meskipun 45 menit mungkin cukup waktu bagi robot untuk berkeliaran di sebagian besar kamar di apartemen saya, mereka yang memiliki rumah lebih besar mungkin harus menunggu hingga terisi ulang untuk membersihkan di mana-mana.

iRobot telah membuat nama untuk dirinya sendiri di pasar vakum otonom untuk alasan yang bagus. Mesinnya dipoles, sangat mudah digunakan dan aplikasi yang menyertainya sangat bagus. Kemudahan penggunaan itu (dan reputasi nama iRobot) hadir dengan harga permintaan yang sedikit lebih tinggi, yang bersedia dibayar oleh banyak orang. Tapi sekarang ada banyak opsi solid yang tidak ada bahkan hanya tiga tahun lalu.

2. Shark Ion RV765

Shark RV765 adalah versi terbaru dari RV761 yang kami rekomendasikan sebelumnya. Seperti Roomba 694, Shark RV765 memiliki desain yang sedikit berbeda dan waktu pengoperasian yang lebih lama daripada RV761, tetapi selain itu vakumnya sama.

Anda masih bisa menemukan RV761, tapi agak sulit melakukannya sekarang karena model terbaru sudah tersedia. Meskipun kami belum menguji RV765, kami merasa nyaman merekomendasikannya karena kami menemukan versi sebelumnya sebagai penyedot debu robot yang terjangkau.

Satu hal yang diperbaiki RV765 tentang versi sebelumnya adalah desain kaos bowling yang jelek. Model baru menyempurnakannya dan memilih tampilan yang lebih ramping dan serba hitam dengan tiga tombol untuk docking, cleaning, dan mode maks.

Anda hanya dapat mengandalkan tombolnya, tetapi juga terhubung ke WiFi sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi Shark Clean. Adapun waktu berjalan lebih lama, itu hanya bonus.

RV761 berjalan sekitar 90 menit sebelum perlu diisi ulang, yang merupakan waktu yang cukup untuk membersihkan apartemen dua kamar tidur saya. Masa pakai baterai tambahan 30 menit pada RV765 memungkinkannya membersihkan ruang yang lebih besar dengan lebih efisien.

Beberapa hal lain yang kami sukai dari RV761 termasuk fitur spot-clean; roda yang dapat disesuaikan, yang menaikkan dan menurunkan secara otomatis tergantung pada “medan” dan rintangan di jalurnya; dan aplikasi pendamping intuitifnya yang memungkinkan Anda untuk memulai dan menghentikan pekerjaan pembersihan, mengatur jadwal, dan lainnya.

3.  Anker Eufy RoboVac 11S

Eufy RoboVac 11S seharga $230 dari Anker adalah salah satu penyedot debu termurah yang saya uji, tetapi juga terbukti menjadi salah satu yang paling serbaguna. Hal pertama yang perlu diperhatikan:

Penyedot debu robot ini tidak memiliki WiFi, tetapi dilengkapi dengan remote yang memberi Anda sebagian besar fungsi dan fitur cerdas yang akan Anda temukan di aplikasi (termasuk fitur jadwal). Eufy juga menyertakan kuas dan filter tambahan di dalam kotak.

“S” dalam nama robot ini berarti ramping, dan kira-kira setengah inci lebih tipis dari semua penyedot debu lain yang saya uji. Ini tidak hanya membuat 11S lebih ringan, tetapi juga satu-satunya yang dapat membersihkan di bawah meja pintu masuk saya.

11S memiliki sakelar on-off fisik di bagian bawahnya ditambah satu tombol di atasnya yang dapat Anda tekan untuk memulai pembersihan. Itu selalu dimulai dalam mode otomatis, yang mengoptimalkan proses pembersihan saat diletakkan di sekitar rumah Anda, tetapi Anda dapat menggunakan remote untuk memilih mode pembersihan tertentu seperti pembersihan titik dan tepi.

11S memiliki tiga mode daya — Standar, BoostIQ, dan Maks — dan saya sering menggunakan BoostIQ. Ini memberikan daya hisap yang cukup untuk membersihkan lantai berkarpet saya secara memadai, hanya menghilangkan beberapa remah atau serpihan di sudut atau ruang sempit di sekitar furnitur.

Itu berjalan kira-kira satu jam dan 15 menit ketika dalam mode BoostIQ dan memiliki penghindaran tabrakan yang luar biasa. Tentu, itu menabrak dinding dan beberapa perabot besar, tetapi itu adalah satu-satunya kekosongan anggaran yang saya coba yang secara konsisten menghindari terowongan bermain kucing saya yang berada di tengah lantai ruang tamu kami.

Mengenai tingkat kebisingan, Anda pasti dapat mendengar perbedaan antara BoostIQ dan Max, tetapi tidak satu pun dari ketiga pengaturan tersebut yang terlalu keras. Nyatanya, saya hampir tidak bisa mendengar 11S saat berada di ujung apartemen saya yang berjalan dalam mode BoostIQ.

Untungnya, bunyi bip peringatan kesalahan cukup keras untuk memberi tahu saya ketika terjadi kesalahan, seperti 11S yang secara tidak sengaja tersandung oleh kabel pengisi daya yang nakal (yang hanya terjadi beberapa kali dan tidak ada robot maupun kabel yang rusak dalam proses tersebut).

Secara keseluruhan, Eufy RoboVac 11S membuat saya terkesan dengan kecerdasannya, meskipun tidak memiliki WiFi. Kurangnya konektivitas nirkabel bisa dibilang merupakan hal terburuk tentang robot dan itu sangat berarti.

Perlu disebutkan bahwa model ini memiliki daya hisap hingga 1300Pa, tetapi Anda dapat mengambil model berikutnya, RoboVac 11S Max, yang memberi Anda hisapan 2000Pa (ketahuilah bahwa hasilnya mungkin akan lebih keras).

Tetapi Anda tidak dapat membantah nilai dari $230 11S — terutama ketika Anda sering dapat menemukannya di obral seharga $160 atau kurang.

Namun, pada titik ini, 11S berusia beberapa tahun, jadi Anda dapat menggunakan Robovac G20 atau G30 jika Anda menginginkan sesuatu yang sebanding tetapi sedikit lebih baru.

Keduanya hadir dalam versi hybrid, yang berarti Anda akan mendapatkan penyedot debu robot dan pel dalam satu. Perbedaan antara seri G20 dan G30 kecil, dan kami menyarankan untuk mendapatkan $300 G20 Hybrid jika Anda hanya mencari mesin Eufy dengan beberapa teknologi terbaru, tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang.

Ini memiliki daya hisap 2500Pa, navigasi dinamis, dan konektivitas WiFi dengan dukungan untuk perintah suara Alexa dan Google Assistant.

$370 G30 Hybrid, di sisi lain, sedikit meningkat dari itu. Ini juga merupakan mesin yang terhubung dengan WiFi dengan kemampuan vakum dan pel, tetapi dilengkapi dengan Smart Dynamic Navigation 2.0, masa pakai baterai yang sedikit lebih lama dan dilengkapi dengan strip batas yang dapat digunakan untuk mengatur zona larangan bepergian (G20 Hybrid mendukung fitur ini, tetapi Anda harus membeli strip secara terpisah).

Sumber : 

Baca Juga :